Langsung ke konten utama

Fourtwnty, Band Indie yang wajib didengerin!

Haloo guyss, this is my first post on 2018, setelah lama ga nulis-nulis lagi, atau beberapa tulisan terkahir adalah tugas-tugas kuliah yang gue kerjakan untuk memenuhi nilai. Kangen banget buat nulis di blog ini, ya walaupun isinya cuma curhatan-curhatan.

Jadi, untuk postingan gue kali ini akan membahas tentang musik yang akhi-akir ini sering gue dengerin, dan mungkin wajib kalian dengerin bagi pecinta musik Indie Indonesia! Gue bisa dengerin ini seharian penuh berulang-ulang tanpa dengerin yang lain wkwk.

Musik indie yang berasal dari band dengan nama Fourtwnty ini bisa langsung didengerin secara lengkap, satu album, di Spotify atau Youtube. Awal gue tau band ini juga karena spotify yang secara random memutar lagu ini.

Gambar terkait


Lagu pertama yang gue denger di spotify adalah "Argumentasi Dimensi", dari judulnya aja udah unik banget, ditambah lagunya yang santai dan liriknya.....liriknya yang menurut gue dalem dengan kata-kata yang puitis.

Paling suka dari band ini adalah mereka bisa menyampaikan segala rasa, sedih, seneng, kecewa, marah dengan lirik-lirik yang puitis. Terus, pas lirik-lirik itu diulang dan diresapi jadi sangat worth it. giamna ya jelasinnya. Jadi lirik-lirik yang ditulis isinya jadi sangat berarti, mengajarkan arti hidup yang lebih luas, misalnya liriknya sedih, tapi sedihnya itu punya arti ga sekedar sedih aja gitu. (apasi)

Yaudahlah gitu pokoknya, anggap aja penjelasan gue yang tadi dapat dimengerti ya wkwk.

Lagu selanjutnya yang gue denger adalah Zona Nyaman, mungkin ada yang pernah denger lagu ini karena merupakan sound track dari film Filosofi Kopi. Ini lagunya juga mantaapp. Suka sekali dengan liriknya yang cerdas. Liriknya adalah seperti ini:

"pagi ke pagi ku terjebak di dalam ambisi, seperti orang-orang berdasi yang gila materi"
"berkerja bersama hati, kita ini insan bukan seekor sapi"


So here's, list lagu-lagu dari Fourtwnty dari yang enak Banget sampe enak Banget jugaa!! Lagu-lagu ini adalah lagu di album Lelaku. Buat Argumentasi Dimensi dan Zona Nyaman harus wajib denger, and let me know your opinion about those song.

1. Fana Merah Jambu
Mungkin lagu ini tentang cowo yang lagi ngapelin cewenya sore-sore deh, fana merah jambunya mungkin sunset kali ya terus lagi hujan juga.
lirik yang paling gue suka adalah:

"Genggam tangan cokelatku
Berputar-putar denganku
Menarilah denganku
Menarilah"

2. Diam-diam Ku Bawa
Selanjutnya ini lagunya tentang liburan di pantai, liriknya lucu dan unik. Enak banget didengerin kalo lagi santai-santai gitu. Saran gue jangan didengerin pas dikejar deadline, kenapa? nanti deadlinenya ga selsai-selsai karena malah nyanyi-nyanyi (pengalaman).

3. Hitam Putih
Nah ini lagunya galaauu gitu deh, tentang perpisahan. Kayak dua orang yang beda banget bagai hitam dan putih.
lirik terbaik:

"belajar melepaskan dirinya, walau setengahku bersamanya"
"ku yakin kita kan terbiasa, walau inti jiwa tak terima"

galau banget ga si

4. Aku Bukan Binatang
Ini lagunya dalem banget, mengajarkan kita buat lebih menghargai kerja orang lain yang udah berusaha, juga jangan mudah mencela orang lain gitu. Idolaqu banget deh band ini, ga cuma mengangkat tema-tema cinta yang pasti laku di pasaran, tapi juga mengangkat tema lain kayak gini.

5. Puisi Alam
Lagu ini bercerita tentang arti sebuah kebahagiaan yang ga ternilai harta dan tahta. Jadi kayak lagi ada disuatu tempat yang indah banget bahkan lebih indah dari yang di mimpi, dan bareng sama orang-orang yang bikin bahagia, sambil mengaggumi tempat itu yang merupakan ciptaan Tuhan yang indah.

mungkin lagi hiking gitu kali ya.

6. Diskusi Senja
ini cocok didengerin sebelum tidur, walaupun mostly lagu-lagu fourtwnty ini emang cocok didengerin sebelum tidur.
lirik yang memotivasi:

"jangan tenggelam di dalam masa-masamu yang kelam dan percayalah roda pasti berputar"



Coba dengerin 1 albumnya ajaa yaa, hehe. Hope you like it guysss.
See you on next post.






Komentar

  1. terimakasih infonya sangat menarik, jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2PFnTLA

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Game 'Flappy Bird' dengan Unity

Pada Mata Kuliah Pengenalan Teknologi dan New Media ini saya beserta kelompok saya membuat sebuah game dengan aplikasi Unity.Mungkin para pembaca masih belum tahu aplikasi seperti apakah unity itu.Nah kira-kira seperti inilah gambaran dari tampilan unity,unity adalah aplikasi game development tool high-end yang mendukung GUI.Tidak ada konflik pada alur kerja, adanya fitur top-of-the-line untuk grafik yang diperluas, efek partikel yang menakjubkan, scripting yang dioptimalkan, dukungan Ageia physX Engine, karakter animasi dan ragdolls, dan kelebihan untuk membuat standalone game untuk Mac dan Windows Nah pada kesempatan ini saya dan tim mebuat game yang sempat populer,mungkin pembaca disini pernah memainkannya atau bahkan kecanduan dengan game ini,game tersebut adalah 'Flappy Bird'.Namun karena saya yang tidak terlalu mahir dalam bermain game ini dan selalu kalah,sulit sekali untuk mengumpulkan score,maka game inipun saya beri nama dengan game 'Impossible Bird'haha

Zenius, Situs Belajar Online Favorite Pelajar

Zenius merupakan start up dibidang pendidikan yang menyediakan platfrom e-learning. Zenius menghadirkan suatu trobosan baru bagi pelajar Indonesia dengan pembelajaran secara konsep dan menyenangkan berbasis multimedia. Situs belajar online ini namanya sudah tidak asing lagi ditelinga para pelajar Indonesia. Keanggotaan zenius dapat diperoleh dari pendaftaran pada situs zenius.net, terbagi menjadi dua yaitu anggota reguler dan anggota premium, dimana anggota premium dapat secara leluasa mengeksplor video-video yang ada di situs tersebut. 1. Sejarah Terbentuknya PT Zenius Education Zenius mulai berdiri pada tahun 2004 yang didirikan oleh Sabda dan Medy Suharta. Sabda dan Medy pernah mengenyam pendidikan di Insitut Teknologi Bandung dengan Sabda pada jurusan Teknik Informatika dan Medy Suharta jurusan Teknik Elektro. Meski impian awal dari pendirian Zenius adalah menyediakan dokumentasi materi  dalam format digital yang akan disebarkan melalui website zenius.net, tetapi imp

Belajar Membuat Web dengan Freecodecamp (Pengenalan)

Hallo teman-teman jadi gini langsung aja ya gausah basa basi deh kita jujur-jujuran aja ya disini gausah ada yang ditutpin lagi ku sudah lelah.    Halah Ok jadi saya sekarang akan mulai menulis tentang topik yang lumayan bermanfaat nih dibandingkan topik-topik gajelas saya sebelumnya.saya akan membahas cara membuat web yang saya pelajarin dari freecodecamp. Tujuan Jadi tujuan dari penulisan ini adalah supaya saya gak lupa tentang materi-materi yang ada di freecodecamp ini,selain itu mungkin penulisan ini nantinya bisa berguna buat temen-temen yang mau belajar bikin web juga hehe :D Apa itu Freecodecamp? Nah...jadi kalo ada yang belum tahu frecodecamp yang dari tadi saya bilang itu apa,langsung aja cek webnya disini! Freecodecamp sendiri adalah sebuah web yang akan membantu kita kalo kita mau belajar membuat web,sejauh yang saya pelajarin web ini bagus dan mudah dimengerti terutama untuk orang awam yang belum terlalu familiar dengan coding . Metode Belajar Untuk metode

Apa Itu Research Gate?

Belum lama ini saya mendapatkan tugas dari dosen saya,tugasnya adalah meninjau lebih jauh tentang sebuah web,nama webnya adalah research gate,kalo yang mau lihat blognya bisa klik link ini  Research Gate . Setelah itu saya browsing lebih jauh mengenai research gate,apasih research gate itu? Dari beberapa sumber,saya menemukan bahwa research gate ini keren banget,karena di website ini peneliti dari penjuru dunia dapat mempublikasikan seputar penelitiannya dengan cara meng-uploadnya pada web ini.jadi di web ini kita bisa dapet jurnal-jurnal dan ilmu pengetahuan lainnya secara gratis. Research Gate ini juga menyediakan statistik mengenai jumlah paper kita yang didownload,web ini juga memfasilitasi usernya untuk terhubung dan berkolaborasi dengan user lain di bidang yang sama. Saya jadi penasaran tentang web ini,maka saya mencoba untuk join,berhubung join ke web ini  juga free.Jadi langkah pertama adalah kita bisa mendaftarkan diri dengan memasukan nama,alamat email dari kampus/